Kiriman Yang Ng*su

Beberapa hari yang lalu seorang teman ngeshare di grup whatsapp, sebuah tulisan yang mirip2 sayur lombok, pedes tapi gak bisa berhenti ma...

Beberapa hari yang lalu seorang teman ngeshare di grup whatsapp, sebuah tulisan yang mirip2 sayur lombok, pedes tapi gak bisa berhenti makan sampai habis. Berisi sebuah kritikan kepada para aktifis yang sedang melakukan yang katanya "pacaran Islami" (Emangnya ada?)
Cukup membuatku melongo karena tulisan ini ditulis oleh seorang akhwat 
Langsung saja kita simak
---------+------------------------------------
Dari grup sebelah

Yangg gak kuat gak usah baca, please ngak usah ✌
Copas aja tapi seru dibaca, muke gile daaahh, bahkan lebih gile dari jus jambu 

Berikut tulisan akhwat UGM. Kejadiannya serius tp maaf tulisannya agak aneh. Bisa jadi perhatian para murobbi.
Penting: harap hati2 yg baca note ini, penulis menggunakan bahasa brutal yang bagi orang non-jabodetabek mungkin sangat kasar setengah idup.. untuk yang kasusnya saya bahas di bawah ini, mohon maaf jika bahasa saya aduhai uhuy.. semoga anda tidak mengeBOM atau meNYANTET saya di masa depan..
Gw gini-gini juga ceritanya punya kelompok ngaji rutin yang cukup nyenengin. Jadi gw seringnya ngusahain selalu bisa dateng ndampingin meski badan males banget berangkat. Nah seperti biasa beberapa waktu kemaren, gw ngisi acara ngaji rutin gw yang berisi temen2 yang cerdas2 dan unik2 di mata gw.
Dan seperti biasa dari setiap ketemuan ngaji rutin yang gw ikutin, entah gw sebagai peserta atau pemandunya, gw selalu dapet hal baru yang menguntungkan dan menambah wawasan gw, sehingga gw semakin gahol, intelek, cerdas, berpendidikan, gemar sedekah, tidak makan sembarangan, dan rajin menghabiskan makanan yang tersisa. Haha. Oke dan hari itu, gw kaget karena ada satu hal terkait trend kehidupan ikhwan-akhwat* yang baru gw tau, dan menurut gw cukup nggak masuk akal serta bikin gw mau nyolek semua ikhwan-akhwat yang gw kenal pake CLURIT. Jelas bukan pake jari gw (sayang dong tangan gw kan NGGAK SEMUA ORANG bisa megang, emang ikan di pasar yang bebas di pegang2?), tapi pake CELURIT KARATAN.
Ya gimana enggak? Gw baru kemaren itu, tau & ndenger ada jenis hubungan baru yang alay stengah idup. Yang bikin gw heran banget dan menyesali kenapa ke-ALAY-an seperti ini bisa menular ke kehidupan para ikhwan-akhwat lingkungan kampus gw.
Terus apa sih yang bikin gw galau gila gitu? Hemm, biar gw inget2 dulu istilahnya. Oie, komitmen. Iya, KOMITMEN. Bingung kenapa gw kaget dengan istilah ini? Padahal artinya biasa aja, nggak ada yang aneh dari konsep ini seumur2 gw idup. Tapiii, semenjak hari itu, kuping gw jadi gatel kalo ndenger istilah ini.
Kenapa? Soalnya kata itu merupakan status yang diemban ikhwan-akhwat yang bilangnya NGGAK pacaran, tapi memiliki hubungan cukup dekat yang APALAGI KALO BUKAN pacaran, namun disebut dengan KOMITMEN yang klaimnya sangat berbeda banget dengan pacaran dengan berbagai argumen yang aduhai ngalahin lirik lagu cinta alay yang menyebar di pasaran. Sebenernya gw sih orang nya nggak terlalu ngambil pusing sama orang2 yang pacaran ampe jungkir balik, asal bukan ikhwan-akhwat. Hello, tu jilbab yang udah kayak supermen (kalo kena angin bunyinya kepek kepek kepek), pake koskaki, en handband plus baju selutut segala, terus juga yang cowok jenggotnya, tato di jidatnya, celana model kebanjirannya apa kabar? Udah ditanyain belon kabar mereka gimana? Siapa tau mereka malu pengen bunuh diri, atau mereka jangan2 lagi pura2 mati akibat malu yang berlebihan? Hoh hoh hoh, ngos-ngosan ni ceritanya gw, karena semangat bete yang membara.
Sungguh ya, temen ngaji gw curhat kalo temennya (yang jilbabnya super rapih) ternyata menjalin hubungan (indah penuh bunga-bunga) dengan seekor ikhwan. Tapi bukan berstatus pacaran karena mereka tau pacaran tu nggak ada di islam, akhirnya mengkambing hitamkan kata KOMITMEN sebagai status hubungan-BUKAN-pacaran-yang-SAMA-AJA-pacaran-juga-sebenernya (HBPYSAPJS). Ini jelas membuat gw ketawa stress kayak orang gila di depan temen ngaji gw yang kayaknya emang nganggep gw gila dari dulu.
Ternyata ya, setelah sekian lama gw udah nggak banyak berinteraksi dengan ikhwan-akhwat baru  karena kegiatan gw banyak yang nge-autis sendiri (ngajar-skripsi-piket-ngajar-skripsi-piket), gw ketinggalan banyak info2 baru. Gw nggak ngerti dan nggak peduli apa emang gw nya yang nggak gahol sama kehidupan ikhwan-akhwat, atau emang ikhwan-akhwat yang gw “gauli” bukan yang alay2, atau emang gw nggak tau “asli”nya ikhwan-akhwat di sekeliling gw. Yang jelas gw baru tau, dan gw SUKSES kaget, bete, stress, jijik dan sejenisnya yang negatif terhadap berita trend hubungan ini. Entah apapun alibi dan alesan dan argumen ikhwan-akhwat yang emang sedang menjalani HBPYSAPJS atau komitmen, gw bingung otak mereka isinya apaan. Karena udah jelas banget mereka tau pacaran nggak boleh (makanya mereka menjalani HBPYSAPJS), tapi malah menggunakan istilah lain.
Yaelaaah, mo komitMEN kek, komitMAN, komitWOMEN, komitGIRL, komitBANCI, komitMAHO, komitBISEX, atau apapun itu istilahnya, tetep aje nggak boleh kalo emang nggak HALAL. Bagi yang akhwat ya: lu kira tu ikhwan pasangan lu bakalan beneran jadi suami lu? Bisa aje 15 menit habis lu ketemuan mesra syar’i (ceritanya ketemuannya dalam rangka buka bareng sehabis puasa Daud), tu cowok ketabrak sepeda roda tiga trus ngejungkel masuk got yang di dalemnya ada pecahan beling tajem, trus dia nelen ikan cupang yang berenang2 panik di got tersebut, akhirnya dia panik juga terus dia bangun dari got segera sambil nge-lepeh-lepeh-in ikan cupang yang ketelen, tanpa menyadari kalo ada truk pengangkut tabung gas ijo 3 kg lagi lewat dengan abang yang lagi twitteran sambil ngakak dan nggak ngeliat dia, sehingga dia ketabrak tu truk hingga mental nabrak pager rumah orang, trus mati karena badannya ketancep duri besi dari pager rumah tersebut? (ketauan banget ni gw sering berimajinasi sadis, makanya jangan nyari masalah ama gw, udah cukup banyak masalah di gw yang belom kelar). Oke lanjut.
Buat yang ikhwan: lu kira tu akhwat bakal jadi istri lu yang akan setia ngebuatin lu teh anget tiap pagi kayak abang burjo? Lu kira tu akhwat bakal jadi istri lu yang bakal ngebantuin lu nyari dasi lu sebelum lu berangkat ke kantor karena lu terlalu pikun dini? Sangat bisa sekali, tu akhwat (perlu gw deskripsiin kesadisan penyebab kematian imajinatif gw? Kayaknya perlu karena disini serunya) habis ketemuan sama elu, diye kesenengan berbunga2, dan akhirnya memutuskan pengen tampil cantik (cewek kalo berbunga2 suka aneh2) dan akhirnya memutuskan pengen bersih2 diri, tapi pas ke kamar mandi kepeleset karena ada yang lupa piket nyikat lante kamar mandi, terus kepala dia kejeduk dinding kamar mandi, sampe dia bangun sambil mengaduh-aduh sambil pusing tujuh keliling, en punggungnya nabrak pintu kamar mandi yang kebetulan ada seng-nya kekelupas, yang dengan indah nanclep cukup dalem sampe dia teriak histeris, terus temennya yang lagi ngepel lantai dateng keburu2 trus langsung kaget ngeliat darah ngucur dari punggungnye, trus secara reflek ngelap plus neken tuh luka dengan kaen lap yang habis dikasih sabun lantai kimia keras yang ujungnya pokoknya akhirnya si akhwat mati. Gimana kalo emang gitu?
Komitmen lu lu pade mo diapain kalo tu ikhwan ato akhwat pasangan komitmen lu koit? Mo lu jaga hingga nyawa meregang sendirian? Ato mo lu lupain karena masih ada ikhwan-akhwat lainnya? Dasar aje lu nggak beda sama orang2 lain yang emang ngerasa belom soleh2 amat, en juga belom pada banyak tau ilmu nya islam kayak elu, dan emang harus nya elu ajarin. Lah elunye malah pada ikutan alay kayak mereka gimana mo ngajarin ato nyontohin? Ngakunya nggak pegangan tangan kecuali sama dia seorang. Ngakunya nggak boncengan sama yang bukan mahrom kecuali sama si dia. Ngakunya kedua orang tua udah nyetujuin, dan Cuma tinggal nunggu lulus. Ngakunya ngingetin untuk makan sahur, sholat, sholat sunnah, tahajjud, dhuha en sedekah. Gila ya lu, orang pikun gitu yang apa2 aja mesti diingetin masih aja lu demen, emang bener ya CINTA itu nggak ada LOGIKA, kayak lagunya Agnes Monica. Gila gw geleng2 kepala sampe nyaris ngalahin orang2 yang hobby ajojing.
Please deh ikhwan-akhwat yang punya kenalan, temen, sodara, tetangga, ato lu sendiri yang alay gitu, ngakunya komitmen ato HBPYSAPJS padahal mereka ikhwan-akhwat yang diperhatiin, ditiru, dicontoh, diteladani sama orang sekitar, please tolong DIINGETIN! Kalo perlu dicolek (pake CLURIT KARATAN), ditepok2 pundaknya (pake ULEKAN BATU), ato diingetin dengan lembut dan kasih sayang biar nggak aneh alay kemaseupay lagi. Ya ampuuuun, bayangin aja kalo mbak2 dan mas2 akhwat-ikhwan, yang dianggap sudah lebih ngerti agama islam dikit, malah meng-alay dan menjalin HBPYSAPJS gitu, di mata adek2 nya. Gimana cooooba? Entar kan akhwat anggun dan dewasa kayak gw yang nggak ikut2an kayak gitu jadi ke-cap SAMA AJA. Iiih, naujubileh deh. Sekali lagi mari kita ucapkan NA’UDZUBILLAH.. >_
11:42
Di kamar di depan LeDak Jr.
*sambil menghela nafas

ps:
ikhwan: sebutan buat cowok dlm bhs. arab.. tapi maksud gw disini cowok2 masjid yg sholeh gitu penampilannya..
akhwat: sebutan buat cewek dlm bhs. arab.. tapi maksud gw disini cewek2 masjid yg sholehah

COMMENTS

Name

advice akhwat artikel bidadariku blogging cerpen dakwah desain diary download Ebook filsafat FKIST FLP gallery harisang ikhwan karya kegiatan Latar Belakang lirik manca mobile motivation nasyid organisasi prihatin Proposal Skripsi reviews sahabat sains sejarah SEO SEO Friendly SMA IT ABY Tips tokoh Training Dasar Falak Trik Tutorial Tutorial 2013 Pemula Website whatsapp
false
ltr
item
Akheed: Kiriman Yang Ng*su
Kiriman Yang Ng*su
Akheed
http://akheed.blogspot.com/2015/04/kiriman-yang-ngsu.html
http://akheed.blogspot.com/
http://akheed.blogspot.com/
http://akheed.blogspot.com/2015/04/kiriman-yang-ngsu.html
true
5893552427360672134
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy